Wednesday 3 September 2014

0 7 CARA KAYA DI USIA MUDA


Siapa sih orang di dunia ini yang nggak kepengen kaya? Pasti semua orang pengen dong.. Kaya bukan berarti cuma membuat membuat kita enak,tetapi kekayaan juga bisa membuat orang lebih punya kesempatan untuk membantu sesama.

Asal kamu tau aja, gak cuma orang yang berumur aja yang bisa memperoleh kekayaan.Kamu nggak perlu kerja berpuluh-puluh tahun sebelum menjadi orang kaya.Karena semuanya bisa dimulai dari sekarang.Apa saja sih yang kamu harus lakukan untuk kaya muda??? Ini dia.....

1. Ciptakan Impian Soal Karir dan Pekerjaan Masa Depan!!!

 Kalau sampai sekarang kamu masih belum tahu pengen jadi kaya dengan cara macam apa,sebaiknya segeralah tentukan pekerjaan dan karir impianmu.Impian yang jelas yang sekiranya bisa kamu capai dan bisa menjadikanmu sukses.Kalau perlu tulis impianmu tersebut dan tempel di tempat yang sering terlihat olehmu..

2.Pilih Pidikan Yang Sesuai Dengan Minat dan Bakatmu!!!
Orang-orang sukses biasanya mendalami hal yang mereka sukai.Kamu akan mengalami kesuksesan yang sama atau bahkan bisa lebih kalau kamu menempuh pendidikan yang sesuai dengan bakatmu.
Hal ini akan menjadi hal penting dalam usahamu nantinya.

3. Sisakan 25% dari Pendapatanmu Setiap Tahun!!!
Kalau kamu masih minta uang kepada orang tua,berapa yang kamu dapatan perbulannya? Lalu sisakan 1/4 dari pendapatan tersebut!
Uang ini jangan di otak atik,tujuan utama dari menyisakan uangmu ini adalah untuk investasi atau tabungan.

4.Mulailah Ambil Asuransi Untuk Proteksi Diri!!!
Belilah asuransi kesehatan atau asuransi jiwa .Walau kamu sudah mempunyai asuransi dari sekolahan atau dari kantor ataupun masih ditanggung orang tua cobalah membeli asuransi tersebut!
Dana kesehatan adalah dana yang tak terduga yang bisa membuat tabunganmu terkuras jika tidak kamu persiapkan dengan baik.

5.Coba Memulai Usaha Sendiri,Ambil Resiko!!! 
Biasanya orang yang bisa menjadi miliyuner seumur hidupnya sukses dalam bidang usahanya sendiri dan berani mengambil resiko.
Cobalah memulai usaha dibidang yang kamu minati secara paruh waktu dulu.Kamu bisa menjalankan usahamu via online sehingga bisa kamu kerjakan disela-sela kesibukanmu.Saat sudah benar-benar menghasilkan barulah kamu fokus ke bisnis yang kamu rintis.

6.Gak Usah Tergiur Dengan Teknologi Baru!!!


Keborosan anak muda biasanya terletak di bidang gadget.Gak jarang beberapa orang bela-belain 
nyicil demi mendapatkan gadget keluaran terbaru.Tahan dirimu untuk menuruti hawa nafsu mengikuti kemajuan teknologi yang gak akan ada ujungnya.
Daripada dipakai membuat dirimu biar kelihatan lebih keren didepan teman-temanmu,lebih baik uang itu ditabung atau untuk dana investasi.Alih-alih punya uang,justru bisa menghasilkan dana untuk masa depanmu.Walau sekarang pakai hp jadul,tapi kalau di rekening uang mengalir terus siapa yang nggak mau??

7.Kerja Keras,Kerja Pintar 
Inilah yang paling penting dari semuanya.Walau kamu sudah berinvestasi,sudah punya pendidikan OK,tapi tidak punya semangat juang maka ucapkan selamat tinggal pada kekayaan yang diharapkan.Ia tidak akan datang.Mumpung masih muda maksimalkan waktumu untuk kerja kerja dan kerja.
Datanglah paling pagi ke tempat kerja,kerjakan semaksimal mungkin manfaatkan teknologi dan sarana yang ada untuk membantu pekerjaanmu.Mulailah berinvestasi  dan berprofesionallah.
Jika hal secara konsisten kamu lakukan , maka keamanan finasial akan perrlahan kamu dapatkan.Selamat datang masa muda yang nyaman,bersiaplah untuk masa tua yang bisa dinikmati bersama keluarga.





0 comments: