Thursday 25 September 2014

0 Kepulauan Raja Ampat Papua Barat

Raja Ampat Papua Barat


Setelah kemarin saya posting tentang Pantai terindah di Indonesia sekarang saya akan membahas salah satunya yaitu Pantai Raja Ampat Papua Barat.
Raja Ampat Papua Barat adalah sebuah kabupaten dengan luas wilayah lebih dari 4,5 juta hektar,dan berlokasi di sebelah barat kepala burung Papua Barat. 85% wilayah kabupaten ini merupakan lautan , sisanya merupakan pulau-pulau yang sangat banyak.



Penduduk Kepulauan Raja Ampat mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Masyarakat kepulauan ini adalah orang yang ramah dan baik hati , mereka mau menerima tamu dengan hati yang gembira.Mayoritas penduduk disana memeluk agama Kristen ,dan sebagian memeluk agama islam , namun mereka tetap rukun walau berbeda keyakinan.Saya membaca dari berbagai sumber mereka menganggap premen dan pinang adalah barang tanda perdamian , oleh karena itu saran saya jika anda ingin kesana bawalah premen dan pinang.

Umumnya wisatawan nyang datang ke Kepulauan Raja Ampat adalah penyelam yang kebanyakan berasal dari luar negeri. Bagi yang tidak bias menyelam juga dapat menikmati pantai yang indah , wisata budaya , peninggalan prasejarah.

Ada dua pilihan pada saat ingin menikmati wisata alam Kepulauan Raja Ampat. Pilihan tersebut adalah tinggal di resort , atau tinggal di sebuah kapal pinisi yang sudah dimodifikasi. Saran saya memilih untuk menggunakan kapal pinisi , karena kalau di resort sudah biasa.

Apabila anda ingin berwisata di Kepulauan Raja Ampat, tidak cukup dengan modal nekat saja.Berwisata ke tempat yang dijuluki surga bawah laut ini membutuhkan keinginan kuat , jiwa petualangan , kegemaran akan menyelam dan yang penting modal yang lumayan besar. Dan janganlah mengharap  harga berwisata ke Kepulauan Raja Ampat  akan turun.

Selamat berwisata semoga anda bisa berkunjung kesana....


0 comments: