Friday 14 November 2014

0 Definisi dari Blog

Apa sebenarnya definisi dari Web log atau yang sering disingkat dengan sebutan Blog tersebut? Menurut berbagai sumber yang saya peroleh, definisi dari sebuah Blog adalah sebagai berikut:
  • Blog merupakan teks dokumen, gambar, dan data yang tersusun yang tersusun secara hierarkis dan menurut kronologi tertentu dapat dilihat melalui browser internet.
  • Blog merupakan publikasi secara periodik dan tetap mengenai pemikiran persoalan seseorang dan juga link web.
  • Blog adalah sebuah jurnal yang disediakan pada sebuah web. Aktivitas update sebuah Blog dinamakan "Blogging". Seseorang yang mengolah Blog dinamakan "Blogger". Blog adalah jurnal yang disediakan pada web. Blog dapat diupdate setiap hari dengan suatu aplikasi yang disediakan oleh penyedia. Tidak dibutuhkan suatu keahlian khusus untuk melakukan update atau mengelola Blog. Posting dalam Blog tersusun secara teratur sesuai kriteria tertentu.
  • Blog adalah suatu perjalanan yang berkesinambungan, dengan panduan logika yang berkelanjutan dan konsisten. Topik dan pembahasan di dalam sebuah Blog biasanya konsisten pada topik utama.
Dari sekilas paparan di atas, jika ada yang menanyakan apakah Blog sama dengan Website, jawabannya adalah berbeda. Karena Website tentu saja mempunyai standar-standar tertentu yang tidak termuat di dalam Blog.

0 comments: